Harapan

Arti Kata Harapan

Semalam saya menanyakan arti kata ”harapan” kepada beberapa teman dan keluarga. Senang rasanya mendapatkan jawaban yang lucu, unik, serius atau hanya jawaban yang sekedar iseng dari mereka. Dari sekitar no phonecell yang saya kirimi pesan dengan pertanyaan ”apa arti harapan menurut kamu?”, saya dapatkan jawaban sebagai berikut (penomoran diurutkan berdasar urutan wa yang masuk):
  • Keindahan dalam arti luas
  • Keindahan dalam arti estetis murni
  • Keindahan dalam arti terbatas dalam pengertiannya dengan penglihatan
  • Harapan berarti tidak dapat medali emas
  • Sesuatu yang ingin aku dapat, aku raih dan aku sangat mengidam-idamkan
  • Sesuatu yang kita inginkan, materi atau bukan. Biasanya logis realistis karena kalo gak logis realistis namanya khayalan
  • Harapan adalah proyeksi keinginan untuk menstimulasi diri secara positif menyusun strategi mencapai tujuan. Bisa juga dianggap usaha memanipulasi diri, yang penting realistis
  • Harapan lebih condong ke perasaan, bukan sesuatu
  • Sesuatu yang kamu inginkan terjadi tapi kadang tidak kamu dapatkan
  • Sesuatu yang kamu perjuangkan tapi tidak selamanya layak kamu miliki
  • Sesuatu yang indah untuk kamu bawa ke dalam khayalan dan kamu harus mencubit dirimu sendiri untuk bisa bangun menghadapi kenyataan
  • Sesuatu yang mendasari untuk mewujudkan mimpi
  • Harapan itu kayak doa…ia bisa menjadi patokan dalam bertindak juga sekaligus jadi tujuan
  • Harapan adalah kehidupan. Selama aku punya harapan aku punya semangat untuk hidup, aku punya alasan untuk bangun tiap hari, melakukan segala sesuatu, dan hal paling dekat dengan harapan adalah ketika aku dapat melakukan apa yang aku. Aku dapat berbuat sesuatu untuk orang lain
  •  Harapan itu doa
  • Lebih bermakna dari sekedar keinginan
  • Harapan adalah sesuatu yang membuat kita terus hidup. No hope it is not life
Arti Kata Harapan Menurut KBBI

  • Sesuatu yang (dapat) diharapkan
Contoh: 'Ia mempunyai harapan besar dapat memenangkan pertandingan itu'.
  • Keinginan supaya menjadi kenyataan
Contoh: 'Harapan ku agar ia kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa'.
  • Orang yang diharapkan atau dipercaya
Contoh: 'Pemuda harapan bangsa'.

Yang jelas harapan itu baik karena merupakan doa
Lebih baru Lebih lama

Posting Komentar

Formulir Kontak